PROGRAM WAKAF

Pembebasan Asrama Yatim & Dhuafa

Sehubungan dengan berjalannya program pembebasan asaram yatim dan dhu’afa, Pondok Yatim & Dhu’afa mengajukan kepada para dermawan untuk membantu menyelesaikan program tersebut. Agar anak-anak yatim dan dhu’afa mendapatkan tempat yang layak untuk tumbuh kembang mereka menjadi anak-anak yang mandiri dan berakhlak

Memuliakan anak yatim secara garis besar merupakan tanggung jawab masyarakat, khususnya umat muslim. Banyak sekali anak yatim dan dhu’afa di negeri ini yang mengalami kemiskinan dan tidak memiliki kehidupan yang layak. Maka dari itu, Pondok Yatim & Dhu’afa yang bergerak di bidang sosial dapat membantu memperbaiki generasi Indonesia, terutama anak-anak yatim dan dhu’afa.
Dengan program wakaf ini, kami berharap dapat memberikan tempat yang layak serta nyaman untuk tumbuh kembang mereka, sehingga dapat terdidik dan terbina menjadi generasi yang mandiri serta berakhlak.

Objek Wakaf
Lokasi                           : Jl. Kembang kerep No. 7 Meruya Utara, Jakarta Barat

Luas Tanah                  : 382 m²

Luas Bangunan           : 824,72 m² (setelah renovasi)

Daya Tampung            : ± 25 anak yatim dan dhu’afa</4h>

Nilai Objek Wakaf

Tanah                          : Rp. 3.913.818.000,-

Bangunan                   : Rp. 2.646.182.000,- (setelah renovasi)

Total                            : Rp. 6.560.000.000,- (Enam Milyar Lima Ratus Enam Puluh Juta Rupiah)

Program ini berlangsung sejak tahun 2013, dan sampai dengan Juni 2017 dana yang sudah terkumpul, sebesar Rp. 1.335.217.944,- atau 20% dari total pembebasan asrama yatim dan dhu’afa. Besar harapan kami program ini selesai di bulan April 2018.