PROGRAM WAKAF

Pembangunan Sarana Prasarana Pendidikan

 

Pondok Yatim & Dhuafa – Yayasan Amal Sholeh Sejahtera (PYD-YASS)

Berencana membebaskan tanah seluas ± 30.000 M2 untuk pembangunan sarana prasarana pendidikan, guna mewujudkan generasi yang cerdas dan berakhlak.

Dengan semakin majunya perkembangan teknologi dan informasi, kita dihadapkan pada kenyataan tentang pentingnya membekali diri dari berbagai dampak akibat kemajuan teknologi dan informasi. Namun disisi lainkita dituntut harus cepat tanggap agar kemajuan teknologi dan informasi tersebut dapat menjadi sarana kebaikan yang efektif dan efesien.  Pada kenyataannya kondisi generasi muda umat islam saat ini sangatlah mengkhawatirkan khususnya dalam hal pergaulan. Dan semakin diperburuk lagi dengan kondisi lingkungan yang kurang mendukung dalam menciptakan karakteristik muslim yang seutuhnya.

Kondisi diatas, ternyata sangat berbeda dengan kondisi para remaja yang dididik di bawah naungan lingkungan yang islami. Sebutlah beberapa pemuda di zaman Rasulullah  SAW, Seperti : Mush’ab bin Umair yang menjadi duta pertama islam di madinah, Zaid bin Tsabit sebagai penulis wahyu Allah dan masih banyak lagi para pemuda lainnya.

Oleh karena itu pendidikan intensif dan berkualitas serta lingkungan yang islami sangatlah menentukan.

Rasulullah SAW bersabda yang di riwayatkan dari Abu Hurairah :

“Siapa yang menempuh suatu jalan untuk menuntut ilmu, maka Allah akan memudahkan baginya jalan ke surga”. (HR. Muslim).